Tips Memilih Jasa Cuci AC Untuk Menemukan Yang Berkualitas!

Memilih jasa cuci AC atau service AC secara berkala tentu saja sangat penting dilakukan untuk membuat aset tetap awet. Namun perlu diketahui bahwa, ada beberapa kriteria tertentu mengapa Anda membutuhkan tukang service cuci AC.

Tentu saja bisa dilihat dari beberapa aspek agar bisa menemukan yang berkualitas. Berikut ini beberapa tips dalam memilih jasa cuci AC, tapi sebelum itu ketahui dulu apa itu cuci AC.

Apa Itu Cuci AC

Cuci AC merupakan kegiatan yang memang wajib dilakukan jika anda memiliki AC. AC Anda wajib dirawat agar terhindar dari debu yang menumpuk. Mungkin terlihat dari luar ACĀ  seperti baik-baik saja, padahal di dalamnya sudah memiliki banyak debu yang tersedot dan disaring di bagian dalam AC. Ketika casing AC dibuka maka terlihat warna hitam dengan kotoran dan debu.

Jika sudah begini maka solusinya adalah dengan melakukan cuci AC. Sistem kerjanya adalah dengan mencopot bagian-bagian komponen AC lalu dibersihkan satu-persatu dan aset akan dipasang kembali. Sebelum AC disemprot menggunakan air, maka bagian AC yang tidak waterproof umumnya dilindungi dengan plastik.

Keuntungan melakukan cuci AC secara berkala akan membuat AC tetap dingin karena tidak akan terhalang oleh debu. AC juga akan awet karena kinerjanya tetap stabil tidak terlalu berat. Perlu diketahui bahwa filter AC yang kotor akan menjadi sumber penyakit bagi pengguna AC. Atau jika AC bocor dan tersumbat maka lendir pembuangannya akan sangat mengganggu ruangan atau kamar anda jadi tidak nyaman.

Cuci AC dengan jasa cuci AC maka bisa dilakukan selama 3 bulan sekali. Tetapi jika kebutuhan AC tinggi, misalnya digunakan selama 24 jam dan punya jarak berdekatan antara AC yang satu dan lainnya untuk kebutuhan outdoor maka harus di service cuci satu sampai dua bulan sekali.

Tips Memilih Jasa Cuci AC

Untuk menemukan tukang cuci AC maka perhatikan kriteria berikut.

1. Jasa Servis Profesional

Utamakan untuk menemukan jasa servis yang memang profesional baik dari perusahaan service AC ataupun individu yang terpercaya. Dengan memilih jasa profesional, maka anda juga lebih mudah untuk melakukan keluhan jika terjadi masalah di kemudian hari pada AC yang diperbaiki.

2. Adanya Garansi

Penting juga memilih tukang AC yang memberikan garansi terhadap pekerjaan yang dilakukan apalagi jika anda sekalian melakukan servis AC. Garansi ini memudahkan anda untuk melakukan klaim jika dirasa bahwa pekerjaan tukang AC kurang memuaskan. Jadi anda sebagai pelanggan tidak akan merasa rugi setelah menggunakan jasa tukang tersebut, jika tidak profesional bisa diulangi kembali tentu saja dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

3. Biaya Servis

Untuk service cuci AC sendiri umumnya berbeda-beda dari tiap tukang AC. Jangan memilih layanan jasa yang memberikan harga terlalu murah di bawah standar, karena bisa saja kualitas yang diberikan akan mengecewakan. Solusinya adalah dengan memilih harga standar untuk keamanan dan kualitas AC yang akan di rawat.

Itu tadi beberapa tips dalam pemilihan jasa cuci AC, Anda bisa menemukan jasa terbaik. Yang sedang mencari jasa service atau cuci AC maka bisa menemukannya dengan mudah lewat platform Sejasa.com. Sejasa akan mencarikan Anda tukang AC profesional, yang bisa membantu solusi atas masalah yang terjadi. Bahkan anda bisa menemukan jasa tukang AC untuk memperbaiki AC yang rusak atau bocor misalnya. Kunjungi Sejasa.com baik melalui website maupun aplikasi.