Tampil Glamour Dengan Kalung Berlian Berkualitas dan Mahal

Bagi para pecinta perhiasan berlian merupakan salah satu perhiasan berlian yang menjadi item yang harus dimiliki. Hal ini karena sejak ratusan tahun yang lalu, kalung berlian berkualitas dipercaya sebagai salah satu perhiasan yang bisa menambah keindahan bagi penampilan para wanita.

Selain itu, kalung berlian berkualitas ini juga dianggap sebagai perhiasan yang mudah untuk dipakai, bisa disesuaikan dengan berbagai occasion, dan mudah untuk dipadu padankan. Tidak hanya itu, kalung berlian berkualitas dan asli juga mudah untuk didapatkan dengan pilihan desain yang beragam. Berikut adalah beberapa kalung berlian asli dengan harga termahal :

The Heart of Kingdom

The Heart of Kingdom, atau Garrard’s Heart of the Kingdom Ruby merupakan salah satu kalung berlian yang termahal di dunia. Hal yang membuat harga kalung berlian ini tergolong mahal yaitu karena adanya hiasan batu ruby Burma yang tersemat cantik pada bagian tengah kalung. Batu tersebut memiliki bentuk hati dengan berat 40,63 carat. Kalung berlian yang sangat mewah ini semakin berkilau dengan hiasan berlian 155 butir yang mengelilingi batu ruby tersebut.

Leviev’s Vivid Yellow Diamond Pendant

Sesuai dengan namanya, berlian ini menjadi salah satu berlian yang banyak didamba oleh para wanita. Tidak heran jika berlian ini dijuluki sebagai “King of Diamond”. Leviev Vivid Yellow Diamond Pendant adalah sebuah kalung berlian yang banyak diidamkan oleh para wanita di dunia, beratnya mencapai 77,12 carat. Kalung berlian asli ini terdiri dari berbagai macam batu berlian yang langka dan jarang ditemukan di pasaran. Leviev Vivid Yellow Diamond Pendant sendiri ditemukan oleh seorang taipan berlian yang berasal dari Israel di salah satu tambang miliknya sendiri. Harga kalung ini senilai US$ 10 juta, setara dengan Rp140 miliar.

L’Incomparable Diamond Necklace

L’Incomparable diamond necklace dibuat oleh Mouawad, yaitu seorang pengrajin berlian yang berasal dari Lebanon. Kalung dengan berlian ini memiliki desain gold chain yang bertatahkan berlian kuning seberat 407.48-ct dan juga 91 berlian putih dengan berat 200 carat. Tidak hanya itu, kalung ini juga dihiasi oleh 35 round cut diamond, 27 pear shaped diamond, 9 heart shaped diamonds, 5 cushion diamonds, 4 oval diamonds, 3 Asscher-cut diamonds, dan 2 radiant diamonds. Setelah selidiki, rupanya berlian asli pada kalung ini ditemukan secara kebetulan oleh seorang gadis muda di puing-puing penambangan di kota Mbuji Mayi, Republik Demokratik Kongo, Afrika, pada 1980-an. Yellow diamond yang kini menjadi bagian khas dari kalung berlian ini dinilai sebagai berlian terbesar tanpa adanya cacat yang dinilai oleh GIA. L’Incomparable diamond necklace dijuluki sebagai yang tidak tertandingi dan pernah dilelang dengan harga sekitar US$ 55 juta atau setara dengan Rp 770 miliar.

A Heritage in Bloom

Membuat kalung ini dibutuhkan 22 perajin dengan jangka waktu 47.000 jam. Kalung ini terdiri dari 11.551 round cut diamond, oval cut, dan marquise cut serta ratusan giok putih dan giok hijau. Tidak hanya itu, kalung berlian ini juga dihiasi oleh berlian 383,4 carat dengan berbagai potongan. Kalung berlian dengan nama Heritage in Bloom ini bisa digunakan dengan 27 cara dan dijual seharga US$ 200 juta atau setara dengan Rp2,8 triliun.

Di Indonesia sendiri, terdapat banyak jenis kalung dengan berlian yang memiliki keaslian dan juga berkualitas tinggi seperti halnya pada koleksi Mondial yang memiliki beragam jenis dan juga model berlian.