Review Samsung A01 Dari Desain Hingga Dapur Pacu

Pihak pabrikan smartphone dari Korea Selatan kini baru saja meluncurkan smartphone terbarunya berjenis Samsung A01. Jenis ini merupakan penerus dari seri sebelumnya yakni J2 Prime. Ini merupakan salah satu wujud konsistensi pihak produsen smartphone Korea Selatan dalam bersaing di dunia teknologi. Bagi yang penasaran berikut review nya:

1. Desain

Biasanya yang dilihat oleh para pengguna untuk pertama kali adalah tampilan atau desain yang diusung. Memang Samsung A01 ini memiliki desain yang tidak terlalu mewah jika dipandang sekilas. Akan tetapi jika pengguna telah mencoba untuk menggenggamnya maka baru akan muncul rasa mewah. Selain itu ketika berada di tangan, smartphone ini juga dilengkapi dengan material mate sehingga tidak licin.

2. Kamera

Jika dilihat dari segi kamera Samsung A01 menawarkan dua jenis sekaligus. Kamera yang pertama sebagai kamera utama dengan resolusi 13 MP sedangkan kamera pendukung sebesar 2 MP. Kamera pendukung berfungsi sebagai sensor pada fitur live focus. Sehingga memungkinkan para pengguna mengatur sendiri efek blur yang diinginkan.

3. Layar

Walaupun masih dalam tahapan awal, smartphone jenis ini tetap mengedepankan tampilan layar yang cukup kekinian. Pasalnya smartphone ini menggunakan layar dengan jenis Infinity V, dilengkapi dengan lensa kamera yang ditanam. Memiliki ukuran layar sebesar 5,7 inci serta resolusi 720 x 1520 piksel yang termasuk dalam jenis TFT.

4. Baterai

Adapun kapasitas baterai yang ditawarkan oleh smartphone berjenis ini sebesar 3000 mAh. Memang angka tersebut memang tidak terlalu besar namun menurut pihak dari Samsung tetap optimis bahwa produknya mampu mendukung aktivitas keseharian. Akan tetapi hal tersebut dengan catatan sesuai dengan penggunaan yang normal.

5. Dapur Pacu

Sisi lain yang perlu diketahui dari Samsung A01 adalah dapur pacu yang digunakan. Smartphone ini memakai chipset snapdragon 439 yang dipadukan dengan beberapa fitur lainnya. Seperti ROM sebesar 16 GB serta RAM sebesar 2 GB. Selain itu juga disediakan slot memori yang terpisah sampai berkapasitas 512 GB.

Itulah ulasan mengenai review Samsung A01 dari Korea Selatan. Tentunya dapat diketahui bahwa tersedia pilihan warna yang terdiri dari black dan blue bagi para pengguna. Pembahasan di atas bisa menjadi pertimbangan bagi pengguna untuk menentukan pilihan smartphone yang sesuai.