Peserta yang Cocok Mengikuti Program Pelatihan Singkat

Pelatihan karyawan biasanya dilakukan dalam waktu yang lama atau long training. Hal tersebut mempunyai tujuan agar materi dan pengetahuan yang diberikan bisa terserap dan dipahami dengan baik. Sehingga long training tersebut dirasa cepat untuk memberikan pelatihan yang dilakukan selama berminggu-minggu. Akan tetapi tidak hanya long training saja, ada juga pilihan program pelatihan singkat yang hanya dilakukan dalam beberapa hari saja. Short training program tersebut biasanya memberikan beragam keuntungan yang bisa didapatkan seperti biaya lebih hemat, bisa tetap efektif, dan juga tentunya tidak memakan banyak waktu. Adapun untuk peserta yang cocok mengikuti pelatihan singkat dibandingkan long training program adalah:

1. Karyawan yang sibuk

Peserta yang sangat cocok untuk mengikuti pelatihan yang diadakan secara singkat dan waktu cepat adalah untuk karyawan yang sibuk. Short program tersebut biasanya diadakan selama weekend atau hari libur kerja saja. Sehingga hal tersebut memungkinkan karyawan untuk tidak mengambil cuti atau tidak bekerja ketika mengikuti training. Bagi karyawan yang sibuk juga akan mempunyai banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Sehingga hal tersebut akan sangat menguras tenaga untuk tetap mengikuti pelatihan yang diadakan dalam jangka waktu lama berminggu-minggu di luar waktu libur yang seharusnya digunakan untuk istirahat. Oleh karena itulah bagi karyawan yang ingin mengembangkan kemampuan yang bisa digunakan untuk naik jabatan dan adaptasi dengan jabatan baru bisa memilih program short training.

2. Pencari kerja

Selanjutnya, peserta yang cocok mengikuti program pelatihan singkat adalah bagi pencari kerja. Seperti bagi fresh graduate yang membutuhkan pengalaman dan kemampuan, bisa untuk mengikuti program pelatihan kerja yang akan mendapatkan sertifikat dan memudahkannya diterima di dunia kerja. Tetapi tentunya hal tersebut akan kurang efektif apabila mengikuti pelatihan yang lama menghabiskan waktu berminggu-minggu. Sehingga solusi yang bisa digunakan adalah dengan mengikuti program pelatihan yang hanya membutuhkan waktu 3 hingga 5 hari saja untuk mendapatkan kemampuan dan pengetahuan yang dibutuhkan sebagai dasar dan modal di dunia kerja dan diterima ketika melamar kerja.

3. Orang yang dari luar daerah

Bagi yang mempunyai rumah di luar daerah tetapi ingin mengikuti program pelatihan dari tempat kursus tertentu, bisa memilih short program yang ditawarkan oleh lembaga kursus tersebut. Hal tersebut akan sangat membantu karena tidak perlu pulang pergi dalam waktu lama, karena kursus yang diikuti mempunyai waktu pelatihan yang singkat hanya beberapa hari saja dan tidak sampai diadakan setiap minggu dalam waktu lama.

4. Peserta yang ingin menambah pengetahuan di luar bidangnya

Peserta yang cocok terakhir untuk mengikuti program pelatihan yang mempunyai waktu singkat adalah karyawan maupun individu yang hanya ingin menambah pengetahuan di luar bidangnya. Misalnya bagi orang yang bekerja di bidang A, tetapi ingin belajar dasar dan pengetahuan mengenai bidang B maka bisa mengikuti short program yang diadakan oleh lembaga kursus. Hal tersebut akan tetap bisa memberikan materi sesuai dengan kebutuhan yang Anda punyai.

Bagi yang tertarik untuk mengikuti program pelatihan singkat, jangan lupa untuk memilih lembaga kursus yang mempunyai pengalaman dan reputasi yang bagus. Hal tersebut dapat dilihat dari program yang ditawarkan, mitra yang dipunyai, hingga review dari program yang diadakan. Salah satu lembaga pelatihan terbaik bagi yang membutuhkan short program bisa memilih dari Prasmul-ELI. Tempat ini menawarkan short program dengan banyak pilihan seperti pelatihan leadership, melatih soft skill untuk perusahaan, pengaturan keuangan, dan lainnya dengan materi lengkap dan mentor berpengalaman.