PANDUAN MEMILIH RAK DISPLAY JIKA ANDA INGIN MEMBELINYA DI PADI UMKM

Rak Display Terbuka, Rak display terbuka adalah model yang tanpa pintu sehingga menyerupai rak pada umumnya. Bentuk dari model terbuka ini pun sangat bervariasi, ada yang berbentuk kotak, vertikal, dan juga horizontal. Selain itu, sekat atau tingkatannya juga beraneka, ada yang hanya dua tingkat, ada juga yang sampai lima tingkat. Mengikuti perkembangan zaman, rak display terbuka juga hadir dalam banyak desain, mulai dari klasik, minimalis, modern, hingga kontemporer. Dikutip dari dekoruma com, inilah panduan memilih rak display.

Rak Display Tertutup, Selanjutnya, ada model rak display tertutup yang berarti dilengkapi dengan pintu. Biasanya pintunya terbuat dari material kaca sehingga Anda tetap bisa melihat koleksi pajangan dengan jelas. Umumnya, model tertutup ini berbentuk memanjang ke atas, layaknya lemari pakaian. Karena memiliki pintu, biasanya model rak display ini juga dilengkapi dengan kunci supaya lebih aman. Untuk variasi desain, jumlah sekat, dan jenis penopangnya, sama seperti model yang terbuka.

Rak Display dengan Lampu, untuk rak display yang dilengkapi dengan lampu lebih banyak ditemukan pada model yang memiliki pintu. Selain untuk memberikan pencahayaan pada koleksi pajangan antik Anda, tujuan pemasangan lampu pada rak display juga untuk menciptakan kesan yang mewah. Kalau Anda ingin memilih model rak yang satu ini, jangan lupa pastikan untuk meletakkannya di area yang dekat saklar listrik karena untuk menyalakan lampunya, tentu saja Anda membutuhkan sumber energi listrik.

Rak Display yang Menyatu dengan Meja TV, Biasanya, rak display diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga yang juga terdapat meja TV. Hal ini tentu bukan menjadi masalah bagi Anda yang memiliki ruangan besar atau luas. Akan tetapi, bagaimana jika ruangan Anda kecil? Nah, sebagai solusi untuk hemat tempat, dirancanglah rak yang modelnya efisien dan serbaguna, yaitu rak display yang menyatu dengan meja TV.

Memilih Material Rak Display

Kaca, Ingin mengekspos barang koleksi Anda dengan lebih maksimal? Pilihlah rak display yang seluruhnya terbuat dari kaca sehingga tidak ada satu bagian pun yang tertutup atau terhalangi. Material kaca ini sebenarnya adalah yang paling menawan dan elegan, tapi sayangnya material ini juga yang paling rentan pecah atau retak. Kalau tertarik menggunakan rak display kaca, pastikan bahwa Anda menempatkannya di area yang aman, misalnya di sudut ruangan atau yang menempel pada dinding.

Kayu, Rak display kayu adalah yang paling banyak diminati. Oleh karena itu, material ini bisa Anda temukan pada model rak apa pun. Selain itu, karena sifat kayu sangat fleksibel, maka tidak heran jika rak display kayu memiliki bentuk dan desain yang beraneka ragam. Mulai dari desain klasik, minimalis, hingga modern, semuanya tetap cocok menggunakan material kayu.

Besi, Terakhir, ada rak display besi. Seperti yang kita tahu, material besi memiliki sifat yang sangat kuat dan tahan lama. Bahkan, Anda bisa menggunakannya sampai puluhan tahun. Material ini pun tidak memerlukan perawatan khusus, hanya cukup dibersihkan secara berkala saja. Yang menjadi kelemahan dari rak display besi adalah terdapat kemungkinan berkarat yang dapat mengubah tampilannya.