Inspirasi Desain Rumah Kayu Modern Sederhana

Apakah Anda menginginkan pembangunan rumah dengan model yang unik? Salah satunya tentu saja Anda bisa memanfaatkan bahan kayu sebagai material untuk membangun rumah dengan menciptakan desain rumah kayu modern. Karena meski rumah memiliki dominasi bahan kayu tapi tetap kuat dan awet serta fungsionalitasnya tetap terjaga.

Apalagi seperti diketahui, rumah kayu tidak hanya punya penampilan yang estetik tapi juga membantu menciptakan nuansa asri, bentuk rumah-rumah dengan iklim tropis seperti Indonesia.

Inspirasi Rumah Kayu Modern

Untuk yang sedang ingin membangun rumah dari bahan kayu, berikut beberapa inspirasi rumah kayu cantik dan modern yang bisa Anda ikuti.

1. Rumah Kayu Dominasi Warna Hitam

Yang pertama ada rumah kayu dengan dominasi warna hitam, yang memang sengaja dibuat rumah dengan tampilan gelap seperti ini. Meskipun warnanya gelap, tapi dapat membantu menciptakan warna hitam pada keseluruhan eksterior sehingga rumah terlihat lebih modern dan maskulin serta mewah.

Rumah dari bahan kayu dengan warna gelap ini punya ciri khas yaitu terdiri dari jendela yang banyak sehingga para penghuni rumah tetap nyaman beraktivitas di dalamnya. Karena rumahnya cenderung gelap, maka memang Anda harus merancang pencahayaan agar rumah tetap terang di bagian dalam dan juga luar. Salah satunya Anda bisa memanfaatkan lampu gantung dengan bahan besi dan kaca agar penampilan rumah jadi lebih mewah.

2. Rumah Kayu Dengan Kombinasi Batu

Berikutnya ada rumah kayu modern yang digabungkan dengan batu alam. Rumah model ini memiliki desain yang sangat menonjol dan terinspirasi dari elemen dinding batu alam. Tentu saja dengan model rumah kayu yang elegan, tapi tetap memberikan sisi kenyamanan bagi para penghuninya.

Agar terlihat lebih cantik Anda bisa membuat rumah ini dengan model bertingkat dan bagian atas terdapat dominasi kaca besar yang membuat lantai 2 tetap tersinari pencahayaan yang cukup.

3. Rumah Kayu Konsep Kabin

Jika ingin memiliki nuansa rumah seperti sedang berada di villa atau resort maka bisa membuat rumah dengan model kabin. Rumah model kabin ini juga mengingatkan dengan rumah-rumah yang berada di pegunungan dengan penggunaan lampu string untuk dekorasi dan juga sumber penerangannya.

Penggunaan lampu string juga bisa menghangatkan suasana rumah. Agar lebih estetik Anda bisa melakukan penambahan jacuzzi, agar bisa menikmati sensasi dengan pemandangan yang indah.

4. Rumah Kayu Jendela Besar

Ide rumah kayu berikutnya adalah rumah dengan pemasangan jendela besar. Jendelanya dibuat dari dominasi kaca sehingga membuat sirkulasi udara baik dan cahaya matahari juga cukup di rumah ini. Cara tersebut tentu saja juga dapat membantu untuk mengurangi biaya pemakaian listrik, apalagi pada siang hari.

Rumah ini sendiri bisa Anda tambahkan ruang baca dengan suasana yang asri karena terdapat jendela-jendela besar tersebut. Anda jadi bisa memiliki pengalaman membaca yang menarik, di rumah kayu dengan jendela jendela besar ini.

5. Rumah Kayu Rustic

Yang terakhir ada inspirasi rumah kayu  modern dengan konsep rustic. Rumah ini biasanya mengedepankan gaya rumah pedesaan dengan penampilan yang menarik. Namun sebaiknya didukung pula dengan sekitar rumah yang memiliki banyak pepohonan dan asri.

Dengan menonjolkan sekitar rumah yang seperti di tengah hutan, membuat konsep rustik ini benar-benar maksimal dibuat.

Itu tadi beberapa inspirasi rumah kayu modern yang bisa anda contek untuk yang berencana ingin membuat rumah kayu pula. Bagi yang berencana untuk membuat rumah kayu dalam waktu dekat maka Anda bisa memanfaatkan jasa kontraktor bangunan, untuk mewujudkan impian membuat rumah yang unik. Anda bisa menggunakan jasa untuk mendapatkan banyak referensi kontraktor bangunan hingga desainer interior dan eksterior terbaik, di kota Anda. Download aplikasi Sejasa atau buka website resmi di sejasa.com untuk informasi lebih lengkap mengenai platform jasa ini.