5 Alasan Bikin Kartu Nama Penting untuk Dilakukan

Bagi sebagian besar pengusaha maupun profesional pasti familiar dengan kartu nama. Kartu nama merupakan sebuah kertas kecil yang berisikan informasi diri maupun bisnis yang Anda geluti.

Kartu kecil ini juga mempunyai banyak manfaat yang bisa Anda rasakan saat menyebarkannya ke rekan baru. Adapun 5 alasan bikin kartu nama penting untuk segera dilakukan, berikut ulasannya.

1.    Memperluas Koneksi

Saling bertukar kartu nama dengan orang baru ternyata dapat menambah koneksi bisnis. Dengan menyebarkan kartu nama perusahaan yang Anda miliki, peluang perusahaan tersebut dikenal akan semakin besar.

Jika suatu saat ada orang yang membutuhkan jasa atau kompetensi yang sesuai perusahaan Anda, maka Anda berkesempatan besar akan diajak kerjasama. Itulah salah satu hal yang membuat kartu nama penting untuk dimiliki.

2.    Membangun Branding Diri

Kartu nama tidak boleh dibuat secara asal-asalan. Kartu nama harus dibuat semenarik mungkin agar tidak berakhir di tempat sampah. Selain itu, kartu nama yang memiliki desain keren akan meningkatkan branding diri dan perusahaan Anda.

Kartu nama harus dibuat unik dan semenarik mungkin. Dengan begitu, brand image perusahaan dan diri Anda akan meningkat.

3.    Terkesan Profesional

Saat bertemu dengan rekan baru, kartu nama yang Anda berikan akan memberikan kesan profesional. Anda terlihat merencanakan dengan baik untuk branding diri dan perusahaan dengan matang.

Bertukar informasi kontak dengan rekan baru memang bisa saja dilakukan. Hanya saja, cara ini terlihat kurang profesional.

4.    Media Promosi

Menyebarluaskan kartu nama pada rekan bisa menjadikan kartu nama sebagai media promosi. Bikin kartu nama Anda sesuai dengan tema bisnis yang digeluti. Lengkapi informasi diri dan bisnis yang Anda miliki.

Tidak hanya informasi mengenai bisnis, Anda juga bisa memasukkan gambar produk atau jasa yang Anda tawarkan. Dengan begitu, rekan baru akan mudah mengingat perusahaan Anda.

5.    Tidak Menguras Kantong

Harga membuat kartu nama bervariasi sesuai desain dan jenis material yang digunakan. Hanya saja, kartu nama terbilang cukup murah dibanding bentuk promosi lainnya.

Nah, itulah tadi 5 alasan bikin kartu nama penting untuk segera dilakukan. Dengan kartu nama, rekan tidak perlu repot mencatat informasi diri dan perusahaan Anda.